logo

Quotes

  • Kita tidak bisa menjadi bijaksana dengan kebijaksanaan orang lain, tapi kita bisa berpengetahuan dengan pengetahuan orang lain Michel De Montaigne

Penyuluhan Hukum Terpadu (PHT) di Radio Suara Pasuruan 107 FM Tahun 2015

Written by Okky on . Posted in Artikel, Kegiatan, Penyuluhan Hukum

  • Kegiatan PHT Radio bersam Narasumber dari Pengadilan Agama Bangil

    Kegiatan PHT Radio bersama Narasumber dari Pengadilan Agama Bangil

  • Kegiatan PHT Radio bersama Narasumber dari Pengadilan Agama Bangil

    Kegiatan PHT Radio bersama Narasumber dari Pengadilan Agama Bangil

  • Foto bersama Narasumber dari Pengadilan Agama Bangil

    Foto bersama Narasumber dari Pengadilan Agama Bangil

  • Kegiatan PHT Radio bersama Narasumber dari Polres Bangil

    Kegiatan PHT Radio bersama Narasumber dari Polres Pasuruan

  • Kegiatan PHT Radio bersama Narasumber dari olres Pasuruan

    Kegiatan PHT Radio bersama Narasumber dari Polres Pasuruan

  • Foto bersama Narasumber dari Polres Pasuruan

    Foto bersama Narasumber dari Polres Pasuruan

Selama Bulan Puasa Ramadhan Tahun 2015 ini, Tim Penyuluhan Hukum Terpadu (PHT) Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan penyuluhan hukum terpadu melalui Radio. Dimana Radio dianggap sebagai salah satu media massa yang mempunyai peranan yang sangat penting di dalam rangka menyampaikan informasi secara cepat kepada masyarakat. Oleh karena peranan radio yang begitu penting tersebut, Tim Penyuluhan Hukum Terpadu dari Bagian Hukum Setda. Kabupaten Pasuruan bersama Narasumber yang berkompeten telah mengadakan kegiatan Penyuluhan Hukum melalui Radio Suara Pasuruan 107 FM.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 25 Juni hingga 14 Juli 2015, bertempat di Studio Radio Pasuruan yang berlokasi di kompleks Perkantoran Pemkab di Raci-Bangil. Mengenai topik yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah tentang Sistem Keamanan Lingkungan pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) Tahun 2015 yang disampaikan oleh para Narasumber dari Polres Pasuruan. Disamping topik tersebut, masih ada topik lainnya yaitu mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Agama yang juga menghadirkan para Narasumber dari Pengadilan Agama Bangil dan Pengadilan Agama Pasuruan, serta Tugas Pokok Fungsi Kejaksaan yang tentunya disampaikan oleh para Narasumber dari Kejaksaan Negeri Bangil. Tak kalah juga, para Narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan menyampaikan topik yang berkaitan dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dipandu dengan penyiar yang sangat komunikatif, kegiatan yang bernuansa santai dan dilaksanakan secara berkelanjutan ini terlihat sangat menarik dengan adanya dialog interaktif antara pendengar di rumah dengan penyiar dan para Narasumber. Para pendengar terkesan antusias dalam berkomunikasi dengan para Narasumber dalam menyampaikan pertanyaan dan permasalahan yang berkaitan dengan tema yang disampaikan melalui line telepon yang disediakan.

Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan dapat lebih cepat menerima informasi tentang topik-topik yang disampaikan, terutama yang berkaitan dengan aturan dan produk hukum yang berlaku di negara kita, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

1,799 total views, 1 views today

Trackback from your site.

Leave a Reply


5 + 2 =